Traveling in London as a Londoners

Menurut saya, hal paling berkesan ketika kita berkunjung ke satu tempat adalah dengan berinteraksi dengan penduduk sekitar dan merasakan hidup seperti penduduk lokal. Makan dan minum di restoran mereka, menginap di lingkungan pemukiman mereka dan banyak lagi. Dan saya beruntung bisa traveling ke London as a Londoners.

Saya mengunjungi London dalam 2 kali kesempatan, pada saat Autumn (November 2010 ) dan Spring (Maret 2011).  Jadi saya bisa menikmati London pada dua musim yang berbeda, saat autumn daun2 berubah menjadi coklat dan berguguran. Saat spring, flowers bloom dimana – mana. Dan saya juga beruntung bisa tinggal di rumah milik Brian, orang yang sudah kami anggap keluarga sendiri yang tinggal bersama Om bungsu saya, Om Oi. Tinggal bersama londoners asli di lingkungan pemukiman adalah kesempatan yang sangat berharga.  Tentu akan beda rasanya jika kita tinggal di hotel.  Trus kenapa beruntung? Selain tentunya bisa tinggal gratisan hehe, saya juga berkesempatan untuk menikmati london sebagai seorang londoners. Seperti misalnya pergi ketempat – tempat yang tidak terlalu touristy, misalnya kongkow2 di satu pub di daerah Trafalgar, walaupun saya tidak minum bir melainkan hanya minum Coca Cola hehe. Atau saat saya bisa berkeliling sepeda keliling london secara gratiss, ya gratis. Jadi ada satu program dari Barclay yang menyediakan banyak sepeda di berbagai titik di London, dan kita bisa memakai sepeda tersebut selama maksimal 30 menit. Jadi kita bisa pergi dari satu titik ke titik yang lain dengan memakai sepeda secara gantian. Dan fasilitas itu baru boleh digunakan oleh Londoners, karena menggunakan kartu khusus. How lucky I’am hehe. Atau taukah cara membedakan londoners dan para tourist? Om saya bilang, kalo ada lampu merah bagi pejalan kaki, para tourist akan ikut berhenti dan menunggu sampai lampu hijau menyala, sedangkan londoners akan cuek aja menerobos lampu tersebut, tentu sambil berhati – hati tengok kiri dan kanan. Gosh!

Well, tentu saja saya juga mengunjungi berbagai tempat wisata di kota london. Saya pergi ke Big Ben, Parliament Square, pergi juga ke Downing Street, trus ke Buckingham Palace yang kesemuanya itu berada di area yang berdekatan. How amazing ya ketika kita melihat bangunan kuno berumur ratusan tahun yang masih tegak berdiri dengan indah. Saya juga berkunjung ke Tower of London dan london bridge. Oia, bagi para pencinta sejarah, jangan pernah melewatkan pergi ke British Museum dan Natural history museum, salah satu museum terbaik di Dunia. Mengunjungi museum tersebut bisa menghabiskan seharian penuh untuk saya, karena begitu banyak peninggalan masa lalu yang bisa kita eksplore. Dan it’s trully amazing, definitely it’s a must visit place in London.  Saya juga mengunjungi Greenwich, tempat dimana titik 0 derajat waktu ditetapkan.

Traveling di London as a Londoner, juga bisa kita rasakan dengan pergi kemana – mana naik tube. Agak membingungkan memang awalnya ketika kita pergi dengan tube sendirian. Peta tube yang menghubungkan satu titik ke titik yang lain di kota London lumayan membuat kita pusing. Kuncinya cuma satu, baca peta tube berdasarkan warna masing – masing rute. Dijamin akan tambah pusing hehe. Yang penting, tidak naik taxy. Well, walaupun tampilan kunonya sangat khas london, tapi dijamin kita tidak akan tenang berada didalam sana. Argonya muahall banget broo hehe. Selama saya di UK, saya pernah kepaksa naik taxy waktu di Newcastle dan di Leicester. Dan selama di perjalanan, mata saya ga bisa lepas dari argometernya hahaha

Well, banyak yang bisa dilihat di London. Bangunan kunonya, sejarahnya, museumnya, budaya pop nya, makanannya dan lain sebagainya. Semoga suatu saat saya bisa kembali berkunjung kesana 🙂

Cycling in London :)

Cycling in London

Waiting for the tube in London

Waiting for the tube in London

tube station in London

tube station in London

British museum, London

British museum, London

Red Bus in London

Red Bus in London

Hello big ben

Hello Big Ben

View All

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *