Traveling dengan kereta Api

Ada berbagai pilihan model trasportasi yang bisa kita pilih saat traveling, pesawat, bis, kereta, atau kapal laut. Well, saya sangat suka sekali naik kereta, jadi setiap saya traveling saya selalu mencoba untuk merasakan bepergian dengan kereta. Namun sayangnya di masa sekarang ini naik kereta kurang populer dibanding naik pesawat, terlebih kadang tiket pesawat bisa lebih murah dari kereta apalagi waktu tempuh pesawat yg lebih cepat dibanding kereta.

Salah satu impian saya adalah naik kereta maharaj: dari kolkata di pesisir timur india ke mombay di pesisir barat india, naik kereta trans siberia yg menghubungkan Moscow dan Beijing, atau naik kereta yg menghubungkan kota – kota di Eropa.

Pengalaman saya dengan kereta masih cetek, untuk rute domestik saya baru merasakan naik kereta ke surabaya, semarang dan jepara. Ketika saya traveling ke luar negeri, saya bersyukur bisa merasakan naik kereta selama hampir 14 jam dari KL ke hatyai (thailand selatan), saat saya naik kereta dari Kolkata ke Jaipalguri di India atau saat saya menikmat perjalanan singkat dari London ke Leicester dan dari Newcastle ke Edinburgh. Selebihnya saya baru merasakan naik metro di KL, Singapore, Hongkong, London, Paris, Barcelona, dan Thailand. Dan saya sangat menikmatinya.

Pengalaman saya yg paling tidak terlupakan adalah saat saya naik Darjeeling Himalayan Railway. Kereta uap peninggalan masa lalu. Yang istimewa dari kereta ini adalah qta bisa menikmati keindahan pegunungan Himalaya di jendela kereta. What you could expect more?

View All

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *