Traveling, bermula dari sebuah foto!

Ada banyak alasan orang untuk pergi berkelana, menjelajah dari satu negeri ke negeri lain. Ada alasan rekreasi, budaya, atau berziarah ke tempat yang suci. Namun, saya ingin menambahkan satu alasan lagi: bepergian karena terinspirasi oleh sebuah foto! Ya, sebuah foto bisa membuat orang mau berkelana beribu2 kilometer jauhnya dari rumah, rela menabung bertahun – tahun hanya untuk bisa membeli secarik tiket pesawat untuk bisa mengunjungi tempat indah yang di abadikan dalam foto tersebut.

Dari beberapa perjalanan atau rencana perjalanan yang pernah saya lalui, ada beberapa perjalanan yang terinspirasi dari sebuah foto. Dan rasanya puasss banget jika akhirnya bisa merasakan keindahan tempat yang ada di foto tersebut dengan mata kepala sendiri.

Seperti halnya ketika sebuah foto indah kota Darjeeling di India dengan latar belakang pegunungan Himalaya yang mempesona, sanggup membuat saya impulsively pergi kesana. Awal 2010 saya membeli tiket Air Asia ke Kalkuta India dan kemudian naik kereta ke New Jaipalguri sampai akhirnya bisa sampai ke Darjeeling. Perjalanan itu saya tunaikan hanya dalam tempo 2 minggu setelah saya terpesona dengan keindahan foto itu, gosh! Saya sangat berhutang budi pada traveler yang memotret kota itu dengan sangat indah.

Toy Train - Darjeeling, sumber foto: roughguides.com. Alhamdulillah, kesana tahun 2010 :)

Toy Train – Darjeeling, sumber foto: roughguides.com. Alhamdulillah, kesana tahun 2010 :)

Atau saat saya terpesona oleh keindahan Danau Toba, dilihat dari Taman Simaleum Resort. Alhamdulillah Allah itu Maha Baik, pada bulan Juni 2012 saya bisa mengunjungi danau toba dan mengambil foto yang mirip – mirip dengan foto yg telah membuat saya terpanggil untuk datang ke sana.

Toba Lake #photooftheday #padepokankalisurut #ig_nesia #instanusantara #indonesia #picoftheday

A photo posted by Indra Kurniadi (@indrakurniadi) on

Begitu banyak foto Рfoto tempat indah di dunia ini yang rasanya seperti memanggil  saya untuk pergi kesana. Ah, seandainya waktu dan uang saya berlimpah, saya pasti tidak sejenak pun menyia Рnyiakan waktu untuk segera berkemas dan pergi kesana! Semoga suatu saat saya bisa pergi ke tempat indah yang terekam dalam foto dibawah ini. Tentu, bersama keluarga tercinta, aamiin!

Chefchaouen, Morocco

Chefchaouen, Morocco. Sumber foto: flickr Monica Schaible

rape flower field @ Luoping – China

View All

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *