About

Hola!

Selamat Datang di www.turisgaul.com, semoga tulisan – tulisan di blog ini bisa bermanfaat bagi pembaca semua. Semoga bisa menginspirasi dan memotivasi para pembaca untuk menjelajah tempat – tempat indah di dunia dan menjalin persahabatan.

Kenapa dinamakan turis gaul? Well, selain karena sepertinya namanya cukup unik hehe, kata “gaul” juga berarti kita harus bergaul selama kita traveling. Bergaul dengan sesama traveler, dengan penduduk lokal, dengan lingkungan sekitar. Menurut saya, itu makna terbesar dari satu perjalanan. Traveling bukan berarti hanya sibuk foto – foto narsis sendiri, beli gantungan kunci atau magnet kulkas atau tshirt murah yang bertuliskan “hello, my mom went to bla bla bla, and she’s only bring me this lousy tshirt” hehe. Tapi traveling harus mampu melampaui itu semua. Harus ada priceless experience yang bisa kita dapat, yang lebih berharga dari uang yang kita habiskan untuk hotel, tiket, dll.

Selain itu yang terpenting adalah kita bisa “bergaul” dengan diri kita sendiri, pasangan atau keluarga kita. Saat traveling adalah saat terbaik untuk menarik diri dari kesibukan pekerjaan sehari2 yang menguras energi, dan menyediakan waktu yang berkualitas untuk diri kita sendiri dan orang orang yang kita cintai.

Happy Traveling guys 🙂

“The world is a book, and those who do not travel read only a page” Saint Augustine

*Turis Gaul ditulis oleh Indra Kurniadi, www.indrakurniadi.com, seorang traveler yang sudah mengunjungi 20 negara di Asia, Eropa dan Australia. Saat ini mengelola perusahaan jasa training dan konsultasi di bidang QHSE, www.phitagoras.co.id. Seorang suami yang beruntung mempunyai istri yang cantik dan baik hati, Anita Fitria dan seorang ayah dari dua jagoan kecil yang ganteng: Khalifiandra Anargya Kurniadi dan Muhammad Alvaro Akhtar Kurniadi. Alhamdulillah!

Indra Kurniadi’s Travel Map

Indra Kurniadi has been to: Australia, People’s Republic of China, East Timor, France, Hong Kong, India, Indonesia, Italy, Macao, Malaysia, Nepal, Philippines, Saudi Arabia, Singapore, Spain, Thailand, Turkey, United Arab Emirates, United Kingdom, Vatican, Vietnam.
Get your own travel map from Matador Network.